Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Makalah tentang Ekuitas Merk pada Bank

BAB I
PENDAHULUAN

A.     Latar belakang

Ekonomi Dunia saat ini semakin didominasi oleh sesuatu yang bernama intangible asset.  Perusahaan-perusahaan seperti Coca-Cola, Microsoft, General Electric (GE) dan Mc. Donald memperoleh nilai tambah operasinya sebagian besar dari intangible asset tersebut seperti merek, kemampuan teknologi, dan rahasia bisnis. Keajaiban ekuitas merek dapat diambil dengan contoh bila seluruh restoran Mc. Donald di seluruh Dunia dibakar tidak berarti Mc. Donald kemudian habis, karena dengan mudahnya Mc.Donald mendapatkan investor di Wall Street untuk membangun kembali restorannya.
1
 

 Industri jasa perbankan dan jasa keuangan tidak mengembangkan merek mereka untuk mencapai atau memaksimalkan ekuitas merek dengan cara yang sama seperti yang dilakukan oleh merek-merek terkenal. Tidak ada lembaga keuangan perbankan yang mendekati posisi yang ditempati oleh Disney, General Electric (GE), Coca Cola atau Microsoft. Menurut Ruder (wakil presiden eksekutif City Bank) dalam Knapp (2001:72) “Bandingkan apa yang telah dilakukan oleh merek-merek yang kuat dan apa yang tidak dilakukan oleh bank atau perusahaan-perusahaan jasa keuangan. Hal itu menggambarkan perlunya pembangunan merek.” Agar bank atau organisasi lain dapat membangun merek yang berhasil, Ruder berkeyakinan mereka harus..
Untuk lebih jelasnya Anda dapat mendownload materi bab 1, bab 2 dan daftar pustaka di bawah ini:

Bab I dan Bab II
Daftar Pustaka

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda berkomentar, namun tetap jaga kode etik dan menghindari spam