Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Karate Tambah Tiga Medali Emas

JAKARTA--MICOM: Tim karate Indonesia kembali menambah perbendaharaan medali emas bagi kontingen Indonesia dengan merebut tiga medali emas SEA Games XXVI/2011 di Stadion Tennis Indoor Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (13/11).

Dari empat nomor lomba yang digelar Minggu pagi hingga siang, satu medali emas lainnya jatuh ke tangan Malaysia
atas nama Shaharudin Jamaludin.

Dengan demikian tim karate Indonesia sudah menyumbangkan total delapan medali emas, setelah sebelumnya mereka berhasil meraih lima emas pada Sabtu (12/11).

Keberhasilan tim Merah Putih diawali oleh atlet asal Sumut Donny Dharmawan di kelas -60 kilogram kumite putra. Atlet kelahiran 22 Februari 1984 itu pada pertandingan final menundukkan atlet Vietnam Hoang Hiep dengan nilai 3-1.

Sebelumnya, Donny berturut-turut mengalahkan Macaalay Jayson Ramil (Filipina) dan Prakas Muhammad Arjuna (Malaysia).

Medali emas kedua dipersembahkan Jintar Simanjuntak yang menjuarai kelas -67 kilogram kumite putra. Pada pertandingan final, Jintar menundukkan Bin Hj Sanif (Brunei) 8-0.

Sedangkan medali emas ketiga merupakan kejutan bagi Yulanda Asmuruf yang menjuarai kelas -68 kilogram kumite putri dan pada final mengungguli atlet Vietnam Thi Trieu Bui dengan skor 8-4.

Sedangkan di kelas -75 kilogram kumite putra, atlet Indonesia Christo Mondolu hanya berhasil mencapai semifinal dengan menundukkan Naing Aye Chan (Myanmar). Mondolu harus puas dengan meraih medali perunggu.

Medali emas kelas -75 kilogram kumite putra ini direbut karateka Malaysia, Shaharudin Jamaludin yang di final menundukkan Nguyen Phung Minh (Vietnam) 5-2.

Hingga Minggu siang, tim karate Indonesia menambah tiga medali emas dan satu perunggu. (Ant/OL-2) 

sumber: mediaindonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda berkomentar, namun tetap jaga kode etik dan menghindari spam